4 Fakta Unik Masyarakat Bromo Yang Jarang Diketahui

Bromo adalah salah satu wisata yang bisa dibilang sangat sangat keren. Bagi kita yang sering pergi ke Bali kita bisa juga merasakan nuansa yang sama apabila kita berlibur ke Bromo. Bagi kalian yang ingin pergi ke Bromo sebaiknya memiliki dana yang cukup dan persiapan yang matang karna tidak tanggung tanggung akan.melewati medan jalan yang sempit curam dan meliuk.


Bromo adalah wisata wisata yang indah dan memiliki berbagai keunikan. Berikut paparan dari tim netsozone mengenai keunikan tentang masyarakat bromo. Check it out..

1.) Penduduk Bromo Adalah Suku Tengger Dan Beragama Hindhu

Bagi kita mungkin sudah sering mengingat tentang suku tengger dan suku tengger pasti menempati wilayah Bromo dan sekitarnya. Pada dulu kala saat kerajaan majapahit sedang runtuh banyak masyarakat yang melarikan diri ke Pulau Bali dan kawasan Gunung Bromo. Peristiwa tersebut terjadi mengingat untuk mempertahankan agama dari saluran islamisasi di Jawa. Jadi jangan lupa kalau nuansa di Bromo hampir sama dengan yang ada di Bali

2.) Semua Penduduk Hampir Tidak Ada Pengangguran

Bagi yang sudah mampir ke Bromo kita pastinya sudah disuguhkan oleh pemandangan yang indah. Bromo memang dianugrahi oleh pemandangan yang indah dan tanah yang subur. Maka dari itu masyarakat di Bromo memiliki mata pencaharian sebagainya petani dan pekebun. Selain menjadi petani yang berladang dan pak kebun kebanyakan mereka juga sebagai penyedia fasilitas untuk tour seperti penyedia home stay penjual makanan toko dan penjual pakaian seperti syal topi dan sebagainya. Jadi jangan salah kira kalau masyarakat Bromo itu banyak pengangguran.

3.) Penduduk Di Bromo Hidup Bersama Air Yang Dingin

Mungkin bagi sebagian kita tinggal di sebuah kota. Bagi kita yang sering mengeluh tentang hidup di kota sebaiknya kita pikir pikir lagi karna kehidupan di desa juga lumayan terbilang sulit. Apalagi jika desa yang ditinggalin berada di gunung yang tinggi. Bagi masyarakat Bromo sudah biasa dengan hal itu karna mereka sudah hidup berpuluh puluh tahun. Disana airnya begitu dingin sedingin hembusan angin dari sebuah es batu. Kadangkala suhu disana juga mencapai kurang lebih 9 derajat.

4.) Masyarakat Bromo Menggunakan Bahasa Tengger

Ternyata walau berada di wilayah pulau jawa dan berada Di Jawa Timur kehidupan mereka sehari hari ternyata menggunakan bahasa tengger. Bahasa tengger diperoleh secara berkala dari zaman kerajaan majapahit. Bahasa tengger juga unik karna bahasa tengger bisa digunakan hanya oleh orang oranv tengger yang hidup di sekitaran puncak Gunung Bromo.

Sekian gans postingan saya semoga kita bisa tahu kehidupan saudara sebangsa kita disana. Semoga bisa bermanfaat bagi kita. Salam jumpa....

Comments

Popular posts from this blog

4 Negara Aneh Dan Yang Jarang Banget Dibahas

Negara Yang Wilayahnya Berbentuk Unik Indonesia Masuk

Kelemahan Kelebihan Serta Solusi Animasi Adit Sopo Jarwo